Senin, 12 Oktober 2015

hukum mendoakan pengantin

Bagaimana mendo’akan kemantenan semoga hidup rukun dan lekas manunggal, bisa cocok bagaikan tampar. Yang dengan arti satu sama lain tidak pisah lagi.

Jawaban

Hukumnya sunah

Dasar Pengambilan Dalil

Al-futuhat al-robaniyah VI: 76-77

السنة أن يقال له بارك الله لك وبارك عليك وجمع بينكما بخير ( قوله وجمع بينكما بخير) اى بأن تجتمعا على الطاعةوالأمر بالمعروف والنهى عن المنكر وحسن المعاشرة والموافقة لمايدعو لدوام الإجتماع وحسن الاستمتاع انتهى .
Sunnah didoakan dengan doa: mudah-mudahan Allah memberkahimu dan memberkahi atasmu, dan mengumpulkan antara kamu berdua dengan baik (pengertian: mengumpulkan diantara kamu berdua): yaitu; kamu berdua kumpul atas dasar ta’at (pada Allah), amar ma;ruf nahi munkar, dan baiknya hidup berumah tangga dan sesuai apa yang didoakan untuk berkumpul/rukun yang abadi dan mesra.

 " DOA NABI MUHAMMAD SAW. PADA PERNIKAHAN PUTRINYA.
*{ FATIMAH AZZAHRA dengan ALI BIN ABI THALIB }*
" Semoga Allah menghimpun yang terserak dari keduanya , memberkahi mereka berdua dan kira nya Allah meningkatkan kualitas , keturunan mereka menjadikannya pembuka pintu rahmat sumber ilmu dan hikmah , serta pemberi rasa aman bagi umat.
*************
~ DO'A SANG PENGANTIN "
* Ya ,, Allah ,,
Tentramkanlah antara kedua mempelai ini sebagaimana Engkau telah menentramkan Antara Nabi Adam As dan Hawa , Yusuf As dan Julaikha , serta Junjungan kami Nabi Muhammad SAW , dan Khodijah Al khubro.
* Ya ,, Allah ,,
Cukupkanlah dengan ridho-MU untuk kami melangkah dalam kehidupan yang baru , Saling Mengasihi di kala Dekat , saling Menjaga di kala Jauh , saling Mengingatkan di kala Suka , saling Menghibur di kala Duka , saling Menasehati di dalam ke Sabaran dan Peribadahan.
* Ya ,, Allah ,,
Jadikanlah pernikahan ini sebagai tanda TAQWA kami Kepada MU dan tanda IMAN kami sebagai pengikat sunnah Nabi MU .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar